Anda Tidak Akan Pernah Menebak Legenda Poker Yang Juga Juara Paintball Nasional!

Anda Tidak Akan Pernah Menebak Legenda Poker Yang Juga Juara Paintball Nasional!

Juha Helppi Paintball

Apakah Anda tahu poker pro terkenal yang juga juara paintball nasional? Berikut adalah beberapa petunjuk. Dia memiliki pendapatan turnamen lebih dari $8 juta dan menempati urutan kedua dalam daftar uang sepanjang masa negaranya. Dia adalah pemenang gelang emas World Series of Poker (WSOP) dua kali. Dia memenangkan gelar World Poker Tour (WPT) di musim pertamanya. Tahu siapa itu?

Berikut beberapa petunjuk lainnya – dia memenangkan gelar Premier League Poker perdana pada tahun 2005; berpartisipasi dalam turnamen poker bawah air melawan Phil Laak dan Kenna James pada tahun yang sama; dan menjadi pemain Magic: The Gathering yang sukses selama bertahun-tahun.

Kami tentu saja merujuk pada legenda poker Finlandia Juha Helppi, yang merupakan Kapten tim, yang secara tepat disebut “Tim Impian Finlandia”, yang baru-baru ini memenangkan Juara Paintball Nasional Finish 2022. Ini juga bukan pertama kalinya Helppi menjadi kapten tim ketika mereka memenangkan gelar yang sama pada tahun 1997, 2003, 2007, 2008, dan 2014!

PokerNews baru-baru ini mengobrol dengan Helppi tentang paintball, poker, dan lainnya!

Menyatukan Tim Juara

Tim Impian Finlandia“Finnish Dream Team” yang dikapteni oleh Juha Helppi.

Lahir 4 Maret 1977, Helppi mulai bermain paintball saat baru berusia 15 tahun dengan mengikuti jejak Olli, adik laki-lakinya yang lebih dulu menekuni olahraga tersebut. Tepatnya, Helppi bersaudara telah menjadi bagian dari tim yang sama selama ini.

Tim Impian Finlandia Kejuaraan terdiri dari Juha Helppi, Olli Helppi, Pasi Muurinen, Tuomas Manninen, Santeri Manninen, Kai-Markus Lilli, Mark Nuutinen, Heikki Siltala, dan Tuomas Mertsalmi.

“Saya telah menjadi kapten tim kami selama lebih dari 20 tahun sekarang dan saya harus memutuskan siapa yang bermain di tim dan strategi apa yang kami gunakan di setiap poin,” ungkap Helppi. “Paintball banyak tentang strategi dan menebak bagaimana permainan lawan Anda. Kerja sama tim dan komunikasi di lapangan juga sangat penting, Anda perlu mengetahui keberadaan pemain dan lawan Anda serta berapa banyak pemain yang tersisa dari kedua tim. Dalam tim, Anda memerlukan beberapa pelari cepat, tetapi pemain belakang bisa sedikit lebih tua, lebih besar, dan lebih lambat jika mereka menembak dan berkomunikasi dengan baik.”

Juha HelppiJuha Helppi dalam aksi paintball.

Liga Nasional Finlandia terdiri dari empat turnamen yang diadakan selama musim panas dalam waktu sekitar tiga bulan di empat tempat berbeda di Finlandia. Tujuh tim bermain di liga, dengan enam dari Finlandia dan satu dari Estonia.

“Kami memainkan enam pertandingan di setiap turnamen. Satu pertandingan selalu tujuh menit, tetapi jam berhenti saat pertandingan tidak aktif, ”jelas Helppi. “Ada ‘aturan tiga belas kasihan’ jadi jika satu tim memimpin dengan tiga poin, pertandingan berakhir. Setiap poin dimainkan lima lawan lima dan biasanya satu poin dimainkan dalam 1-2 menit. Tim Anda mendapat poin ke klasemen liga dari setiap turnamen – pemenang turnamen mendapatkan 10, detik 9, dll. Selama musim kami memenangkan 22 pertandingan, satu seri, dan satu kekalahan. Kalah dan imbang terjadi di turnamen pertama di mana kami finis ketiga.”

Helppi, yang bagi mereka yang bertanya-tanya menggunakan senjata Planet Eclipse Ego LV1, bukan satu-satunya pemain poker yang berkelana ke lapangan paintball.

“Ketika saya memenangkan WPT Aruba pada tahun 2002, teman saya Anssi Tuulivirta menempati posisi kedua dan saya mengenalnya dari paintball dan mengajarinya cara bermain poker tiga bulan sebelum turnamen Aruba itu. Saat ini dia tidak bermain poker atau paintball.”

Tim Impian Finlandia Juha Helppi“Tim Impian Finlandia” dalam aksi turnamen.

Apa Selanjutnya untuk Legenda Poker?

Helppi telah mengumpulkan lebih dari $ 8 juta dalam pendapatan turnamen sejak tahun 2001 menurut Hendon Mob, yang menempatkannya di urutan kedua dalam daftar uang sepanjang masa Finlandia hanya di belakang Patrik Antonius (yang baru-baru ini menunjukkan bahwa dia masih mendapatkannya dengan melakukan panggilan yang luar biasa). Dia pertama kali menjadi terkenal pada hari-hari awal World Poker Tour (WPT) ketika dia memenangkan WPT Aruba Poker Classic untuk pertama kalinya seharga $75.000 dan kemudian beberapa tahun kemudian menjadi runner-up Roland De Wolfe di WPT Grand Prix de Paris di Aviation Club de France seharga $318.528.

Dimana Mereka Sekarang: Pemenang Triple Crown Roland De Wolfe Terlihat di Florida

Helppi, mantan dealer poker di Finlandia, memenangkan gelang World Series of Poker (WSOP) pertamanya pada tahun 2019 ketika dia mengalahkan Event #72: $10.000 Limit Hold’em Championship seharga $306.622.

“Tentu saja, rasanya luar biasa. Saya tidak merasa lelah sekarang karena sangat menyenangkan bermain untuk gelang. Saya sudah datang ke sini sejak 2003, ”kata Helppi saat itu. “Ini sangat berarti bagi saya untuk memenangkan gelang. Ini perjalanan yang sangat panjang.”

Paintball Juha EasyJuha Helppi berlari untuk kehidupan turnamen paintball-nya.

Sementara Helppi harus menunggu lama untuk mendapatkan potongan emas WSOP pertamanya, dia tidak perlu menunggu lama untuk yang kedua. Hanya setahun kemudian di WSOP Online GGPoker Event #35: $5.000 Pot-Limit Omaha Championship, dia mengalahkan 328 entri lapangan untuk memenangkan gelang keduanya dan hadiah utama $290.286.

Dengan musim paintball di kaca spion tahun 2022, Helppi mengalihkan perhatiannya kembali ke poker.

“Saya pasti akan pergi ke MCOP Amsterdam dan EPT Praha pada tahun 2022,” dia berbagi dengan PokerNews, “acara lain masih dalam pertimbangan.”

10 Uang Tunai Turnamen Teratas Juha Helppi

Juha HelppiJuha Helppi setelah memenangkan gelang WSOP pertamanya. Datetournamentplaceprize Oktober 2015t. Paris2nd$305,160 Juli 2020WSOP Online GGPoker Event #35: $5,000 PLO1st$290,286 Mei 2011EPT Madrid €25,000 High Roller3rd$274,582 Januari 2009EPT Deauville €20,000 High Roller1st$254,598 Desember 2009Full Tilt Poker Jutaan VIII $20$000,00 Final2nd

Gambar milik Pictures Kimmo Kainulainen/paintball.fi

Nama Nama keluarga

Chad Holloway Editor Eksekutif AS

Editor Eksekutif AS, pembawa acara Podcast PokerNews & Pemenang Gelang WSOP 2013.

Author: Jeffrey Martinez