Komunitas Poker Mendukung Juara Acara Utama 2022 WSOP Espen Jorstad dalam Sengketa Swap

Komunitas Poker Mendukung Juara Acara Utama 2022 WSOP Espen Jorstad dalam Sengketa Swap

Espen Jorstad

Juara terbaru dari Acara Utama World Series of Poker (WSOP) turun ke media sosial pada 29 Agustus untuk membahas perselisihan pertukaran antara dirinya dan Alex “Pwndidi” Theologis dari Yunani yang membuat banyak pemain poker terkemuka mendukung juara Acara Utama.

Untuk yang belum tahu, “swap” mengacu pada kesepakatan antara dua pemain dalam turnamen untuk menukar persentase dari potensi kemenangan. Dalam pesan yang dibagikan oleh Jorstad dari bulan Juli, Theologis mengklaim telah menukar 3% di Acara Utama WSOP dengan Jorstad — yang, sebelum pajak, akan menjadi bagian $300.000 — meskipun dia tidak menuliskannya dan tidak dapat mengingat di mana itu terjadi. .

Dalam sebuah posting yang panjang, Jorstad, yang kemudian memenangkan kejuaraan poker seharga $ 10 juta, mengaku “tidak memiliki ingatan” dan “tidak memiliki catatan” pernah bertukar dengan Theologis, yang dia katakan hanya bertemu beberapa kali dan memiliki ” tidak pernah tertukar dengan yang lain.”

Posting berikut adalah mengenai sengketa pertukaran acara utama WSOP dengan anggota komunitas Alex Theologis, alias Pwndidi:

— Espen Uhlen Jørstad (@UhlenPoker)

Dengarkan Espen Jorstad di Podcast PokerNews di sini!

Tukar atau Tanpa Tukar?

Dalam postingannya, Jorstad menjelaskan bahwa pada 13 Juli, Hari 7 Acara Utama, ia menerima pesan Instagram dari Theologis, penggiling online utama dengan pendapatan WSOP $592.840, menanyakan tentang pertukaran. Jorstad menjawab bahwa dia tidak menulis apa pun tentang pertukaran dan bertanya kepada Theologis di mana itu terjadi.

“F*** Saya tahu ini akan terjadi ketika saya tidak menulis di obrolan dengan (swap) saya,” tulis Theologis. “Saya yakin kami bertukar 3% di beberapa titik, mungkin itu dalam perjalanan kami atau saat makan malam? Mungkin di wynn? Saya tidak yakin pada titik apa tetapi saya telah bertukar dengan semua orang dan saya sangat yakin kami ditukar.”

“Itu memang canggung,” jawab Jorstad. “Saya tidak ingat bertukar dengan Anda, dan saya memiliki semua swap saya dalam daftar di sini.”

Teologi dan JorstadPesan Instagram antara Alex Theologis dan Espen Jorstad.

Menurut Jorstad, keduanya kemudian bertemu di sebuah hotel di Las Vegas untuk “berbicara tentang situasi” dan kemudian melanjutkan percakapan mereka di Instagram. Pada 22 Juli, Jorstad mengatakan kepada Theologis bahwa “mengingat bahwa saya tidak ingat kami bertukar, dan Anda juga tidak ingat kapan atau di mana ini terjadi, cukup jelas tidak ada pertukaran di tempat.”

Pada tanggal 29 Juli, Theologis menjawab: “Saya merasa sangat dikhianati dan kecewa, saya kira, saya tidak pernah berharap untuk mengalami hal seperti ini karena saya hanya bertukar dengan orang yang saya pikir dapat dipercaya dan terutama dari Anda. Pelajaran yang saya dapat, tidak yakin bagaimana Anda bisa melakukannya. tidur di malam hari dan bahagia dengan dirimu sendiri tapi ya.”

Mengapa Jorstad Berbicara

Mengapa semua ini keluar sekarang? Jorstad mengklaim bahwa dia sedang bermain di pertandingan pertemuan di Siprus minggu lalu ketika seorang pria “yang jelas-jelas mabuk” “datang ke meja saya dan menunjuk ke arah saya, mengatakan ‘bayar uangnya, bayar uangnya. yang saya bicarakan, bayar dia 3%.'”

Jorstad melanjutkan dengan mengklaim bahwa pria itu mulai “mengisyaratkan akan ada kekerasan jika saya tidak membayar Alex,” meskipun Jorstad juga mengatakan dia tidak berpikir Theologis mengenal pria itu dan “sama sekali tidak berpikir bahwa Alex akan menginginkan ini. situasi yang akan terjadi.” Selain itu, Jorstad mengatakan dia mendapat pesan Instagram beberapa minggu yang lalu “meminta saya untuk membayar Alex 3%.”

Espen JorstadEspen Jorstad

“Saya akan memberi Alex keuntungan dari keraguan di sini, dan saya tidak berpikir dia mencoba menodai reputasi saya karena dendam atau semacamnya,” tulis Jorstad. “Dia mungkin menyebutkannya kepada beberapa teman dekat secara rahasia, dan kemudian seseorang yang dia beri tahu mulai menyebarkannya. Bagaimanapun, penting bagi saya untuk menceritakan kisah saya di sini, karena orang-orang sangat suka bergosip tentang situasi seperti ini, dan aku tidak ingin itu lepas kendali.”

Theologis mengatakan kepada PokerNews bahwa dia tidak mengenal orang yang mendekati Jorstad dan mengatakan dia “tidak pernah mengirim siapa pun untuk mengancam Espen atau memerasnya dengan cara apa pun.”

Juara Acara Utama 2022, yang mengatakan bahwa dia “menjunjung tinggi integritas saya sendiri,” membela keyakinannya bahwa tidak ada pertukaran tetapi mengatakan dia ingin mendengar pendapat lain. “Saya sangat percaya bahwa sangat jelas bahwa tidak ada swap. Namun, jika komunitas tidak setuju dengan saya, saya senang untuk pergi ke arbitrase dengan Ike, Timex dll, dan jika mereka yakin swap ada, saya akan dengan senang hati membayar. Alex yang 3%.

Jawaban untuk para teolog

Dalam sebuah wawancara dengan PokerNews, Theologis mengatakan bahwa deskripsi Jorstad tentang peristiwa itu “cukup tepat” tetapi menambahkan bahwa dia percaya pertukaran verbal terjadi. Dia mengatakan dia dan Jorstad berbicara beberapa kali sepanjang musim panas, termasuk pada istirahat turnamen dan saat dia berada di rel di Acara Tag Team.

“Jadi kami beberapa kali bertemu dan berbicara, jadi saya tidak ingat persis kapan itu terjadi,” kata Theologis.

Theologis mengklarifikasi bahwa dia telah mengirim pesan ke Jorstad di Instagram pada tahap awal Acara Utama dan menghubungi Patrick “Pads” Leonard karena khawatir Jorstad tidak mengingat pertukaran “jauh sebelum meja final.”

“Saya pikir ini agak penting untuk menunjukkan bahwa bukan setelah Espen menang saya memutuskan untuk (mengatakan) ‘Hei, hei, Anda berutang uang kepada saya.’ Jauh sebelum meja final dibuat, masalah itu pertama kali muncul,” katanya.

Theologis mengatakan dia menerima bahwa Jorstad tidak percaya ada pertukaran dan mengatakan dia telah pindah dan tidak punya rencana untuk mempublikasikan perselisihan itu.

“Komunikasi terakhir kami lebih dari sebulan yang lalu tentang pertukaran itu,” katanya. “Saya tidak membuat drama dari itu, saya tidak meminta dia untuk membayar saya. Saya mengerti bahwa jika dia tidak mengingatnya dan saya tidak punya bukti, itu tidak masalah. Selesai.”

Alexander Sang TeologAlexander Sang Teolog

Theololgis mengakui bahwa dia “harus selalu mengonfirmasi pertukaran saya 100%” tetapi menambahkan bahwa “Saya memiliki banyak pertukaran verbal yang tidak kami konfirmasikan dalam obrolan, itu bukan hanya Espen.”

Sementara dia menerima posisi Jorstad, Theologis mengatakan bahwa “jika situasi itu terjadi pada saya dari sebaliknya … saya akan bereaksi berbeda. Saya tidak akan mengambil sikapnya.”

Theologis juga menolak gagasan bahwa dia memancing atau “menipu” Jorstad, menyebut gagasan mengarang atau berbohong tentang pertukaran “sangat gila.”

“Saya telah memainkan taruhan tinggi untuk waktu yang sangat lama sekarang, dan saya tidak pernah memiliki perselisihan keuangan dengan siapa pun,” katanya.

Ketika Jorstad membawa perselisihan pertukaran menjadi perhatian komunitas poker melalui media sosial, banyak pemain dengan cepat membela pemain Norwegia itu.

“Saya pikir dia percaya ada obrolan pertukaran di antara Anda, tetapi pertukaran tidak aktif jika ada 0 ingatan dan tidak ada catatan,” kata Fedor Holz.

@UhlenPoker Pesan terakhir terdengar seperti mantan yang mencoba menyakitimu setelah putus cinta

— Fedor Holz (@CrownUpGuy)

Ian O’Hara menawarkan pendapat serupa: “Berdasarkan posting ini dan teks, saya akan mengatakan tidak ada pertukaran dengan kepastian 100%.”

Orang lain yang berpihak pada Jorstad dalam perselisihan termasuk Allen Kessler dan Scott Ball, yang menulis bahwa “cukup jelas tidak ada pertukaran.”

@UhlenPoker Cukup jelas tanpa swap.. Maaf Anda mengalami ini, situasi yang sangat timpang.

— Scott Ball (@EndGameScott)

Leonard yang memenangkan gelang dengan Jorstad sebagai partnernya di WSOP Tag Team Event 2022 dan yang juga berteman dengan Theologis, berempati dengan kedua pemain tersebut namun akhirnya setuju bahwa tidak ada pertukaran.

IMO, jika tidak ada yang bertukar sebelumnya / belum pernah bertemu / tidak menulis, keduanya sadar saat makan malam / tidak… https://t.co/ujRV3uBlaf

— Patrick Leonard (@padspoker)

“IMO, jika tidak ada yang bertukar sebelumnya / belum pernah bertemu sebelumnya / tidak menulis, keduanya sadar saat makan malam / tidak ingat kapan / di mana mereka bertukar dan tidak ada orang saat makan malam juga bertukar dengan espen / maka sayangnya untuk Alex pertukaran tidak bisa berada di sini karena kurangnya akuntansi,” kata Leonard.

Author: Jeffrey Martinez